Partai NasDem Siap Bertarung di Pilkada Kotamobagu, Figur Kuat ini Didorong Maju

- 23 April 2024, 13:35 WIB
Partai NasDem Kota Kotamobagu siap berkolalis untuk bertarung di Pilkada Kotamobagu
Partai NasDem Kota Kotamobagu siap berkolalis untuk bertarung di Pilkada Kotamobagu /Dok: Fanpage/facebook DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu/

BOLTIM NEWS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan bakal menjadi ajang yang seru dan menarik perhatian publik menyusul keputusan Partai NasDem untuk berkontestasi dalam kontestasi politik tersebut.

NasDem, sebagai salah satu partai politik yang cukup berpengaruh, tentu akan menyiapkan kader-kader terbaik mereka untuk turut serta dalam Pilwako Kotamobagu.

Saat ini, perhatian masyarakat dan politisi Kota Kotamobagu mengerucut pada nama Ketua DPD NasDem Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan. Ia disebut sebagai kandidat kuat yang akan didorong untuk maju dalam Pilwako.

Baca Juga: Pilkada Sulut: Partai NasDem Tugaskan Victor Mailangkay jadi Cawagub Sulut, Siapa Calon Gubernurnya?

Salah satu kader NasDem Kotamobagu, M Ikhsan Marasabessy yang juga merupakan Anggota DPRD Kotamobagu dari Partai NasDem, menilai bahwa Syarif Mokodongan adalah politikus yang handal dan memiliki kemampuan dalam diplomasi politik.

"Beliau memiliki kemampuan dalam hal diplomasi Politik. Saya sebagai bagian dari Partai Nasdem Kotamobagu mendukung penuh, jika beliau akan maju menjadi salah satu calon walikota maupun wakil walikota Kotamobagu," tegas Ikhsan kepada media baru-baru ini.

Dia juga menyampaikan bahwa seluruh pengurus Partai NasDem dari tingkatan DPD, DPC, hingga Pengurus Ranting siap solid dan bersatu untuk memenangkan Syarif Mokodongan dalam Pilkada Kotamobagu 2024.

Diketahui, dalam konteks regulasi, Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota mensyaratkan bahwa calon kepala daerah dan wakilnya harus memiliki dukungan minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

Baca Juga: Persaingan Politik Sulut Makin Seksi, Elly Lasut dan Tetty Paruntu Kantongi SK, PDIP Hadapi Tantangan Berat

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah