Pilkada Sulut: Partai NasDem Tugaskan Victor Mailangkay jadi Cawagub Sulut, Siapa Calon Gubernurnya?

- 23 April 2024, 12:21 WIB
 Victor Mailangkay
Victor Mailangkay /Facabook Victor Mailangkay Official/

BOLTIM NEWS - Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menegaskan keputusannya untuk menerima posisi sebagai calon wakil gubernur dalam koalisi Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2024.

Kabar ini diungkapkan oleh Ketua NasDem Sulut, Victor Mailangkay, kepada media pada Minggu, 21 April 2024.

Victor Mailangkay, yang juga aktif sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Sulut, menjelaskan bahwa dirinya telah ditugaskan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, sebagai calon wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara dari NasDem untuk Pilgub Sulut 2024.

Baca Juga: PDIP Akan Hadapi Tantangan Berat di Pilkada Sulut, Ini Penjelasan Pengamat Politik

"Sudah ditugaskan oleh Ketua Umum DPP partai NasDem Pak Surya Paloh, bahwa Victor Mailangkay sebagai calon wakil gubernur Sulut," ujar Victor.

Dengan penugasan resmi tersebut, pertanyaan yang muncul adalah siapa calon gubernurnya yang akan mendampingi Victor Mailangkay.

Beberapa nama yang santer disebut adalah Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dari Partai Golkar ataukah Elly Engelbert Lasut (E2L) dari Partai Demokrat.

Kedua nama ini juga memiliki dukungan kuat dari partai masing-masing. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan resmi yang diumumkan terkait calon gubernur dari koalisi KSSM untuk Pilgub Sulut 2024.

Sebelumnya, partai politik di Sulawesi Utara mulai membangun komunikasi yang intensif dalam menyongsong Pilkada 2024. Hal itu terlihat pada pertemuan yang terjadi antara Ketua DPW Partai NasDem, Victor Mailangkay, Ketua DPD Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), dan Ketua DPD Partai Gerindra, Conny Lolyta Rumondor.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah