Tinjau Pasar Temenggoeng Djaja Karti Kalteng, Jokowi: Harga Baik

- 27 Juni 2024, 19:45 WIB
Presiden Jokowi melakukan peninjauan di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 27 Juni 2024.
Presiden Jokowi melakukan peninjauan di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 27 Juni 2024. /Foto: BPMI Setpres/Kris

BOLTIM NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), melakukan peninjauan di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis 27 Juni 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi menyoroti stabilitas harga sebagai indikator positif dari sistem distribusi yang efektif.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Beringin Buntok Kalteng, Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

“Ya harga-harga baik, misalnya ayam potong 38 ribu (per kg), kemudian bawang merah bawang putih 35-40 ribu (per kg). Kemudian minyak goreng 16 ribu (per liter). Saya kira sama dengan di Jawa, harga-harga baik,” ujar Jokowi dalam keterangan pers di RSUD Tamiang Layang.

Presiden juga mengamati kesetaraan harga antara Kalimantan dan Jawa yang menandakan baiknya distribusi dan transportasi sampai ke pasar-pasar seluruh daerah. Ia juga melihat bahwa stok bahan pokok di pasar tersebut masih terjaga.

“Kalau harganya seperti itu (stabil) artinya stoknya ada. Kalau stoknya menipis, pasti harga langsung naik,” imbuhnya.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Pangan di Gudang Bulog Buntok, Jokowi Pastikan Kontinuitas hingga Desember

Pasar Temenggoeng Djaja Karti, yang melayani komunitas lokal dengan berbagai kebutuhan pokok, menjadi pusat pertemuan antara presiden dan pedagang lokal. Pada kesempatan itu, Presiden pun memberikan bantuan modal kepada sejumlah pedagang.

“Alhamdulillah senang. Untuk nambah modal,” jawab Ratiani, salah seorang pedagang sayur, ketika ditanya penggunaan bantuan yang diterima.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah