Presiden Jokowi Tinjau Ketersediaan Beras di Gudang Bulog Pematang Kendis

- 3 April 2024, 22:53 WIB
Presiden Jokowi meninjau ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan di Kompleks Pergudangan Bulog Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu 3 April 2024.
Presiden Jokowi meninjau ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan di Kompleks Pergudangan Bulog Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu 3 April 2024. / Foto: BPMI Setpres/Rusman

BOLTIM NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), meninjau langsung ketersediaan beras yang ada di Kompleks Pergudangan Bulog Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu 3 april 2024.

Dalam kesempatan tersebut, presiden turut menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Tanjung Bungur, Presiden Jokowi: Harga Semuanya Baik

“Bapak, Ibu sudah terima semuanya yang 10 kilo? Saya tadi mendapatkan catatan, ada yang sudah tiga kali, tapi ada juga yang baru sekali, betul?” ucap Jokowi dalam dialognya dengan masyarakat penerima manfaat.

Presiden mengatakan bahwa bantuan pangan tersebut akan berlanjut hingga bulan Juni mendatang. Namun, keberlanjutan bantuan setelah bulan Juni akan tergantung pada ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Rakyat Merangin, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan

“Nanti kita lihat lagi kalau anggaran APBN mencukupi akan dilanjutkan di Juli, Agustus, September Oktober, November, Desember. Saya tidak janji, tapi nanti kalau kita buka lagi APBN-nya ada akan kita teruskan sampai Desember,” ujarnya.

Salah seorang warga, Sarah, berharap bantuan pangan tersebut dapat terus dilanjutkan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di RSUD Sultan Thaha Saifuddin

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x