Blusukan ke Pasar Rakyat Merangin, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan

- 3 April 2024, 21:48 WIB
Presiden Jokowi memantau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok yang ada di Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Rabu 3 April 2024.
Presiden Jokowi memantau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok yang ada di Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Rabu 3 April 2024. /Foto: BPMI Setpres/Rusman

BOLTIM NEWS - Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jambi, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), memantau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok yang ada di Pasar Rakyat Merangin, Kabupaten Merangin, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut cukup stabil dan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Ketersediaan Beras di Gudang Bulog Pematang Kendis

“Saya lihat di sini bagus, stabil, tadi bawang merah Rp35 ribu, bawang putih Rp40 ribu, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain,” ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden pun mengapresiasi stabilitas harga di pasar tersebut. Apalagi stabilitas harga tersebut masih terjaga sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Tanjung Bungur, Presiden Jokowi: Harga Semuanya Baik

“Saya kira kalau posisi-posisi harga seperti ini saya kira sangat baik karena ini sudah seminggu lagi Lebaran,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara juga memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin. Salah satunya Wiranto, pedagang cabai dan bawang yang akan menggunakan bantuan tersebut untuk persiapan lebaran

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah