Tinjau Pasar Kranggot, Jokowi Sebut Harga Bahan Pangan Sangat Baik

- 12 September 2023, 21:59 WIB
Presiden Jokowi meninjau aktivitas perdagangan dan memberikan bantuan pangan beras di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa 12 September 2023.
Presiden Jokowi meninjau aktivitas perdagangan dan memberikan bantuan pangan beras di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa 12 September 2023. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

BN, PIkiran Rakyat - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa 12 September 2023.

Dalam keterangannya usai peninjauan, presiden mengatakan bahwa harga bahan pangan di sana sangat baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan Beras ke KPM di Cilegon

“Iya ini saya melihat harga-harga sangat baik di sini bahkan untuk bawang merah saya melihat harga yang biasanya di atas Rp30 (ribu), pernah Rp40 (ribu). Hari ini saya melihat bawang merah sudah di angka Rp17 ribu,” kata Jokowi.

Tidak hanya bawang merah, presiden menuturkan bahwa harga bahan pangan lain seperti cabai juga relatif baik bahkan mengalami penurunan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Industri Petrokimia di Cilegon

“Yang kedua cabai juga sama turun karena diproduksi di Provinsi Banten sendiri, ditanam di Provinsi Banten sendiri,” imbuhnya.

Sementara untuk beras, Kepala Negara menyebutkan bahwa permasalahan harga beras masih terjadi di Pasar Kranggot. Namun demikian, ia memastiskan bahwa Badan Pangan Nasional (BPN) dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan melakukan operasi pasar secara masif dalam waktu dekat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Jajaran Lakukan Terobosan Pemberantasan Narkoba

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x