Presiden Jokowi Minta REI Perhatikan Backlog Perumahan di Tanah Air

- 10 Agustus 2023, 12:12 WIB
Presiden Jokowi membuka Munas XVII REI tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.
Presiden Jokowi membuka Munas XVII REI tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023. /Foto: Humas Setkab/Jay

BN, Pikiran Rakyat - Presiden Republik (RI) Joko Widodo (Jokowi) meminta para pelaku usaha di sektor properti memperhatikan kondisi kesenjangan antara total hunian terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat atau backlog perumahan di tanah air.

Hal tersebut disampaikan presiden saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XVII Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja REI di Tengah Perlambatan Ekonomi, Jokowi: Saya Senang

“Kebutuhan kita masih sangat besar, backlog kepemilikan rumah itu masih 12,1 juta, ini adalah sebuah opportunity, sebuah peluang yang bisa dikerjakan oleh seluruh anggota REI,” ujar Jokowi dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) RI.

Ia mengatakan, peluang untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat masih sangat besar karena pertumbuhan Kepala Keluarga (KK) baru mencapai 700-800 ribu KK per tahun.

Baca Juga: Gandeng Polri, Kemenkominfo Tindak Pelaku Judi Slot

“Pertumbuhan KK baru mencapai 700-800 ribu KK per tahun. Jadi kalau nanti anggota REI masih tambah, saya kira karena kesempatannya masih banyak. Sekali lagi, pertumbuhan KK baru itu 700-800 ribu per tahunnya,” ungkapnya.

Ia pun meminta REI untuk terus memperkuat kolaborasi dengan pemerintah dalam membantu rakyat kecil untuk memiliki hunian sehat dan layak, di antaranya melalui Program Sejuta Rumah.

Baca Juga: Cegah Kekerasan di Lingkungan Pendidikan, Mendikbudristek Luncurkan Aturan Terbaru

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x