Kunjungi Pasar Parungkuda, Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok

- 4 Agustus 2023, 17:54 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau kondisi harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jabar.
Presiden Jokowi saat meninjau kondisi harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jabar. /Foto: BPMI Setpres /Laily Rachev

BN, Pikiran Rakyat - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengalami penurunan. Hal ini disampaikannya usai peninjauan pasar tersebut pada Jumat 4 Agustus 2023.

“Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di harga Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 (ribu),” kata Jokowi dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) RI.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi

Ia menilai, harga bawang merah di pasar tersebut juga ikut turun menjadi Rp24.000.

“Tadi saya cek di tiga kios sama turun juga, yang sedikit naik bawang putih,” jelasnya.

Presiden menuturkan, penurunan sejumlah harga membuktikan kebenaran dari tingkat inflasi nasional yang turun menjadi 3 persen.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pemilihan Penjabat Kepala Daerah Akuntabel dan Transparan

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 (persen) menjadi 3 persen, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” tandasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di pasar itu sekira pukul 09.05 WIB dan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi para pedagang serta membagikan sembako dan bantuan tunai.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x