Sri Mulyani Siap Hadir di Sidang Sengketa Pilpres 

- 3 April 2024, 21:11 WIB
Menkeu Sri Mulyani siap hadiri sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 bila diundang secara resmi
Menkeu Sri Mulyani siap hadiri sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 bila diundang secara resmi /Instagram.com/@smindrawati

BOLTIM NEWS - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan akan memenuhi undangan Mahkamah Konstitusi dalam sidang sengketa Pemilihan presiden yang akan berlangsung di Mahkamah Konstitusi pada Jumat, 7 April 2024. Sri Mulyani pun mengaku telah menerima undangan tersebut. 

Hal itu diungkap staf khusus Bidang Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo di kutip dari ANTARA pada Rabu, 5 April 2024. 

"Bu Menteri dijadwalkan menghadiri panggilan Mahkamah Konstitusi (MK) di sidang sengketa Pemilu, Jumat 5 April 2024, pukul 08.00 WIB. Usai mendapatkan undangan dari MK," sebut Prastowo. 

Baca Juga: Mahkamah Konstitusi Jadwalkan Panggil Empat Menteri di Sidang Sengketa Pilpres 

Untuk diketahui, Sri Mulyani menjadi salah satu menteri dari Kabinet Indonesia Maju yang diminta hadir sebagai pihak yang perlu didengar keterangannya dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil rapat permusyawaratan hakim, empat menteri yang dijadwalkan pemanggilannya itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca Juga: Prabowo Perdalam Pemahaman Tentang Budaya Makan Siang Gratis di Sekolah China

Sementara itu, staf Khusus Presiden RI bidang Hukum Dini Purwono mengatakan bahwa para menteri yang dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres 2024, tidak perlu meminta izin Presiden RI Joko Widodo.

Dini pun mengaku pemerintah menghormati panggilan MK kepada sejumlah menteri yang dibutuhkan keterangannya dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah