Yah Ampun !! Penduduk Jepang Terancam Punah Terungkap Ini Penyebabnya 

- 12 Mei 2024, 07:03 WIB
Ilustrasi suasana negara Jepang saat melawan deflasi selama 25 tahun
Ilustrasi suasana negara Jepang saat melawan deflasi selama 25 tahun /Christiano Sinisterra/Pexels

BOLTIM NEWS - Populasi penduduk Jepang mulai mengalami penurunan. Negeri sakura itu pun terancam punah akibat dari menurunnya jumlah populasi penduduk tersebut. 

Kabar mengejutkan itu datang dari Institut Riset Kependudukan dan Jaminan Sosial Nasional Jepang dimana dalam penjelasannya populasi negara tersebut akan turun di bawah 100 juta pada tahun 2056.

Baca Juga: Laut China Selatan: Mengapa Ketegangan Tiongkok dan Filipina Memanas?

Menyusutnya jumlah populasi penduduk di negara tersebut salah satunya akibat dari rendahnya angka perkawinan dan keengganan untuk berhubungan seks penduduk negeri sakura tersebut.

"Dengan melihat populasi Jepang yang saat ini ada di kisaran 124,62 juta maka pada 2056 atau dalam 33 tahun mendatang, penduduk Jepang akan berkurang sekitar 25 juta," tulis lembaga riset tersebut di Jepang pada 26 April 2024. 

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Banjir Bandang di Afghanistan Meningkat

Fenomena ini pun mulai dirasakan Jepang. Dan bahkan lebih cepat dari perkiraan lembaga 

Institut Riset Kependudukan dan Jaminan Sosial Nasional Jepang. Dimana satu persatu sekolah di negara sakura tersebut ditutup permanen. 

Menurut data pemerintah, sekitar 450 sekolah tutup setiap tahun. Antara tahun 2002 dan 2020, hampir 9.000 sekolah menutup pintu mereka selamanya. 

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah