Pecat Gabriele Cioffi, Udinese Angkat Kapten Timnas Italia Juara Piala Dunia 2006 jadi Pelatih Baru

- 23 April 2024, 17:44 WIB
Fabio Cannavaro saat mengangkat tropi piala dunia 2006
Fabio Cannavaro saat mengangkat tropi piala dunia 2006 /Dok: Fanpage Fabio Cannavaro/

BOLTIM NEWS – Mantan kapten tim nasional Italia yang memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006, Fabio Cannavaro, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru untuk klub sepak bola Italia, Udinese, pada Senin (22/4/2024) setelah Gabriele Cioffi dipecat beberapa jam sebelumnya.

Cannavaro, yang memiliki pengalaman yang luas dalam sepak bola, khususnya di level internasional, diharapkan dapat membawa pengaruh positif dan strategi yang kuat ke dalam tim Udinese.

Keputusan ini disambut dengan antusiasme oleh para penggemar dan pengamat sepak bola, mengingat prestasi dan pengetahuan taktis yang dimiliki Cannavaro dari kariernya sebagai pemain dan kapten tim nasional.

Baca Juga: Ngeri, Korsel jadi Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23, Ini Pengakuan Pelatih STY

Dalam pernyataan yang dikutip dari laman resminya, Udinese mengatakan bahwa Cannavaro telah meneken kontrak sampai 30 Juni 2024. Cannavaro juga membawa serta adiknya, Paolo Cannavaro dalam tim kepelatihannya.

Cioffi dipecat setelah Udinese kalah 0-1 dari tim papan bawah lainnya Verona pada Sabtu (20/4). Kekalahan itu membuat Udinese sama-sama memiliki 28 poin seperti Frosinone dan hanya unggul satu posisi di atas zona degradasi.

Cannavaro akan memimpin tim pada Kamis (25/4/24), saat Udinese memainkan sisa 18 menit pertandingan kandang mereka melawan AS Roma.

Baca Juga: Indonesia Melanju ke Perempat final Piala Asia U23 Setelah Pukul Jordania 4-1

Pria 50 tahun itu memiliki sejumlah pengalaman kepelatihan, ia pernah bekerja di Timur Tengah dan China, sebelum melatih klub Serie C Benevento pada musim lalu. Di China, ia membawa Guangzhou Evergrande menjuarai Liga China pada 2019.

Setelah pertandingan melawan Roma, Udinese akan menghadapi agenda berat dalam misi mereka bertahan di strata tertinggi. Mereka akan bermain melawan Bologna, Napoli, dan Lecce, sebelum bertemu Empoli dan Frosinone pada fase terakhir liga musim ini.***

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah