Serahkan Bantuan Pangan Beras di Kota Bitung, Presiden Jokowi Dorong Semangat Warga

- 23 Februari 2024, 20:06 WIB
Presiden Jokowi berdialog dengan warga saat acara penyerahan bantuan pangan beras kepada warga di Gudang Bulog, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 23 Februari 2024.
Presiden Jokowi berdialog dengan warga saat acara penyerahan bantuan pangan beras kepada warga di Gudang Bulog, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 23 Februari 2024. /Foto: BPMI Setpres/Kris

BOLTIM NEWS – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan langsung bantuan pangan beras kepada warga di Gudang Bulog Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 23 Februari 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan warga setempat yang tampak antusias dan bersemangat menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Nasabah Mekaar di Bitung, Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Disiplin

“Saya lihat ibu-ibu dan bapak-bapak ini sangat senang,” kata Jokowi dalam sambutannya usai melihat antusiasme besar dari para penerima bantuan.

Presiden memastikan bahwa para penerima bantuan telah menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk bulan Januari dan Februari. Kepala Negara menambahkan bahwa distribusi bantuan ini akan terus berlanjut hingga Juni mendatang.

Baca Juga: Kunjungi Megamall, Presiden Jokowi 'Diserbu' Masyarakat Kota Manado

“Nanti dilanjutkan Maret, April, Mei, Juni. Siapa yang tidak setuju tunjuk jari?” ucapnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini. Presiden mengatakan pemerintah akan terus mengevaluasi kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kelanjutan program bantuan pangan tersebut.

Baca Juga: Resmikan Bendungan Lolak, Jokowi: Bisa Menjadi Air Baku Bagi Masyarakat Bolaang Mongondow

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x