IKN Semakin Menarik Perhatian Investor Dunia, India Dikabarkan Siap Berinvestasi

- 22 Oktober 2023, 13:48 WIB
Proses pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur
Proses pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur /Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/nym./

BOLTIM NEWS – Kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) semakin menarik perhatian investor dunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya investor yang berkunjung langsung ke lapangan. Salah satunya adalah negara India.

Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana, mengungkapkan sejumlah investor India tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara atau IKN.

"Mereka tertarik untuk berinvestasi dengan kita. Banyaknya investor yang masuk ke IKN meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembangunan berkelanjutan dan proses perpindahan Ibu Kota," ujar Indra Sabtu (21/10).

Baca Juga: Goa Batu Tapak Raja di Kabupaten PPU Kaltim yang Semula Tempat Pertapaan kini Jadi Tempat Wisata IKN

Indra mengatakan, sebagian investor India tersebut memiliki perusahaan tetap di Indonesia dari berbagai sektor yang berfokus pada green energy dan panel surya.

“IKN semakin menarik perhatian investor dunia, “ kata Indra.

Sementara itu Chief Financial Officer PT Adani Global yakni Siddarth, sebagai salah satu investor India saat berkunjung ke IKN memuji konsep dan rencana detil IKN yang mencakup segala aspek dari green energy, teknologi, keamanan, gaya hidup, dan pendidikan.

Siddarth mengatakan, bahwa semua itu diperlukan dalam pembangunan IKN, dan ia sangat senang dapat berkontribusi pada visi IKN ini.

Baca Juga: Hadirnya IKN, Desa di Kaltim ini Bakal Menjadi Seperti Jabodetabek Dalam Lima Tahun Kedepan

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x