Presiden Jokowi Tinjau Harga Komoditas Pangan di Pasar Grogolan Baru Pekalongan

- 30 Agustus 2023, 19:32 WIB
Presiden Jokowi meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Pekalongan, Jateng, Selasa 29 Agustus 2023.
Presiden Jokowi meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Pekalongan, Jateng, Selasa 29 Agustus 2023. /Foto: BPMI Setpres

BN, Pikiran Rakyat - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi Iriana Jokowi meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam peninjauan itu, Kepala Negara menilai harga sejumlah komoditas pangan di pasar tersebut cukup baik.

Baca Juga: Program Sekolah Gratis Jateng, Jokowi Puji Ganjar Pranowo

“Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik,” ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Meski demikian, presiden melihat masih ada sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga. Salah satunya adalah beras yang berdasarkan peninjauannya mengalami kenaikan harga di pasar tersebut.

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi CASN 2023 Segera Dibuka, Calon Pelamar Diimbau Hal ini

“Yang sedikit naik beras, yang lain-lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam (turun) juga, telur (turun) juga. Saya kira baik, beras saja yang sedikit naik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, presiden turut memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di Pasar Grogolan Baru. Tidak hanya itu, Kepala Negara dan Ibu Negara juga tampak membeli sejumlah dagangan yang dijajakan para pedagang di Pasar Grogolan Baru.

Baca Juga: Keberhasilan Keketuaan ASEAN 2023 Tingkatkan Reputasi Indonesia

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah