Presiden Jokowi Tinjau Pasar Rakyat Kambara, Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

- 14 Mei 2024, 18:01 WIB
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Kambara di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin 13 Mei 2024.
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Kambara di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin 13 Mei 2024. /Foto: BPMI Setpres/Vico

BOLTIM NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Kambara di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin 13 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kestabilan harga serta stok kebutuhan pokok di daerah tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Stok Beras dan Bagikan Bantuan Pangan di Muna

“Saya sudah mampir di Pasar Kambara di Kabupaten Muna Barat. Saya ingin mengecek harga-harga bahan-bahan pokok, utamanya beras,” kata Jokowi dalam keterangannya kepada awak media.

Berdasarkan pantauannya, presiden menyebut bahwa secara umum harga di Pasar Kambara stabil dan baik. Untuk beras, ia menyebut bahwa beras medium berada pada harga Rp12.600, sedangkan beras premium Rp13.000.

“Kemudian cabai rawit merah di harga Rp55 ribu, bawang merah Rp50 ribu, dan yang lain-lainnya saya kira harga di sini baik,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Lautan Masyarakat Muna

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara juga menyinggung tentang rencana pembangunan pasar untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat lokal. Menurutnya, pembangunan pasar disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah setempat.

“Pasar di sini tahun ini didesain dulu. Tahun ini nanti dilaksanakan di pemerintahan baru,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah