Penerimaan CPNS Dan PPPK di Bolmut Tahun Ini Buka Peluang Tenaga Teknis, Jumlahnya Bikin Lega

- 24 Maret 2024, 19:17 WIB
ASN Saat Apel di Kantor Bupati Bolmut
ASN Saat Apel di Kantor Bupati Bolmut /Foto: Atmajaya Rachman/


BOLTIM NEWS - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 untuk Pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebanyak 1254.

Kabar gembira tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Khristanto Nani usai mengikuti Rapat Koordinasi bersama di Jakarta.

"Dengan rincian kuota bagi pelamar umum atau CPNS itu jumlahnya 436 orang yang dialokasikan kepada tenaga kesehatan 193 dan teknis 243 formasi. Sedangkan PPPK, Pemda Bolmut akan membuka penerimaan sebanyak 818 formasi untuk dialokasikan kepada tenaga tenaga guru 98, kesehatan 64, dan formasi teknis 656," beber Khristanto Nani kepada sejumlah wartawan pada Minggu, 24 Maret 2024.

Baca Juga: 132 Orang Kategori Dua Jadi Prioritas Pemda Bolmut Jadi PPPK Tahun Ini, Kemungkinan Tanpa Tes ??

Mantan Kabag Humas Pemda Bolmut ini pun mengungkap dengan demikian pada seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Formasi tenaga teknis paling banyak tahun ini.

Baca Juga: Pelamar Bersiap, Ini Jumlah Kuoata CPNS dan PPPK di Bolmut Tahun 2024

Terkait kapan jadwal Penerimaan CASN di Bolmut, pria yang akrab disapa Khris itu pun mengungkap pihaknya sanpai saat ini masih menunggu jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN-RI).

"Untuk tanggal pemasukan berkas masih menunggu jadwal resmi. Yang pasti hasil rapat koordinasi lalu di Jakarta. Pihak Kemenpan-RB telah memastikan seleksi CPNS dan PPPK tahun ini akan dilakukan tiga kali," pungkas Alumni Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) tersebut.

***

Editor: Faruk Langaru

Sumber: BKPSDM Bolmut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah