Kapolri Beri Kesempatan Adik Kandung Bharatu Bonifasius Korban Penembakan KKB Masuk Anggota Polri

- 24 November 2023, 16:24 WIB
 Personel TNI dan Brimob Polda NTT mengangkat peti jenazah milik Bharatu Bonifasius Jawa saat tiba di bandara El Tari Kupang, Jumat (24/11)
Personel TNI dan Brimob Polda NTT mengangkat peti jenazah milik Bharatu Bonifasius Jawa saat tiba di bandara El Tari Kupang, Jumat (24/11) /Foto: Antara/

BOLTIM NEWS – Kedatangan jenazah Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua pada Rabu 22 November 2023 membuat keluarga sangat terpukul.

Meski demikian, pihak keluarga Alamarhum Anumerta Bonifasius Jawa sedikit terlihibur karena Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membawa kabaik baik keluarga.

Lewat kabar yang disampaikan Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johanis Asadoma mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan kesempatan kepada adik kandung dari Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa untuk masuk menjadi anggota Polri.

"Memang ada atensi dari bapak Kapolri untuk memberikan kesempatan kepada adik almarhum untuk masuk jadi anggota Polri," kata Kapolda di Kupang, Jumat (24/11/2023).

Menurut komandan berbintang dua itu, perhatian yang diberikan oleh Kapolri merupakan hal yang positif dan membuktikan bahwa Kapolri memperhatikan bawahannya.

Hal ini juga sebagai bagian dari upaya Kapolri menghormati perjuangan Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa yang telah mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara RI.

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban atas meninggalnya Bonifasius Jawa yang juga bagian dari anggota Polda NTT.

Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa merupakan anggota Brimob Polda NTT yang tertembak saat kejadian kontak tembak antara KKB Intan Jaya dengan Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) di sekitar Kampung Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (22/11/2023).

Dalam kontak tembak tersebut, dua orang anggota Satgas DC Satuan Brimob NTT terkena tembakan. Bharaka Rani Yohanes Seran terkena tembak pada bagian paha kiri dan saat ini masih dirawat intensif.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah