Kunjungi Pasar Sebukit Rama, Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

- 20 Maret 2024, 22:35 WIB
Presiden Jokowi, meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pangan dalam kunjungan kerjanya ke Pasar Sebukit Rama, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar, Rabu 20 Maret 2024.
Presiden Jokowi, meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pangan dalam kunjungan kerjanya ke Pasar Sebukit Rama, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar, Rabu 20 Maret 2024. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

BOLTIM NEWS – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pangan dalam kunjungan kerjanya ke Pasar Sebukit Rama, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu 20 Maret 2024.

Menurutnya, harga beberapa komoditas pokok seperti bawang putih, bawang merah, dan beras premium terpantau stabil.

Baca Juga: Tinjau Ketersediaan Beras di Singkawang, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan

“Harga stabil, saya lihat misalnya bawang putih di Rp40 ribu (per kg), bawang merah Rp30 ribu (per kg), beras premium di Rp17 ribu (per kg). Saya kira harga baik,” ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa stabilitas harga merupakan salah satu fokus pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Menurutnya, pemerintah terus berupaya menjaga keseimbangan harga, terutama untuk beras medium, agar tidak merugikan petani maupun konsumen.

“Kita ini mengendalikan hati-hati supaya harga gabah kering tidak jatuh turun anjlok sehingga petani dirugikan. Kita jaga keseimbangan antara harga pokok produksi di petani yang harus untung dan juga harga eceran yang juga baik untuk konsumen, untuk ibu-ibu,” ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan 24 Ruas Jalan di Kalbar Senilai Rp648 Miliar

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara turut memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang yang ada di Pasar Sebukit Rama, Kabupaten Mempawah. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan modal usaha.

“Bantuan modal kerja untuk para pedagang kecil,” tutur presiden.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x