Silaturahmi dengan Nasabah Mekaar, Jokowi Tekankan Pentingnya Bangun Karakter Semangat Kerja

- 19 Februari 2024, 19:24 WIB
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Cilenggang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Senin 19 Februari 2024.
Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Cilenggang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Senin 19 Februari 2024. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

BOLTIM NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), mengingatkan masyarakat pentingnya membangun karakter semangat kerja dan sikap disiplin dalam mengembangkan usaha.

Hal tersebut disampaikan presiden saat bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Cilenggang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Senin 19 Februari 2024.

Baca Juga: Serahkan Bantuan di Tangerang Selatan, Jokowi: Kalau APBN Mencukupi Dilanjutkan

“Kalau kita sudah ngomong Senin ngangsur, Senin harus diangsur. Kalau kita mengatakan Jumat nyicil, Jumat harus sudah siap untuk nyicil. Ini kedisiplinan, kalau semangat kerja saya lihat saya enggak ragu-ragu yang ada di sini. Semangatnya saya lihat semangat betul-betul semangat kerja yang baik. Saya ingin sampaikan betapa semangat kerja itu penting,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara meyakini bahwa dengan terus membangun karakter semangat kerja dan sikap disiplin, para pemilik usaha dapat terus mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

Baca Juga: Resmikan RS PPN, Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Kesiapan Fasilitas Kesehatan

“Yang paling penting membangun karakter tadi, semangat kerja, disiplin. Kalau ibu-ibu nanti naik tingkat masuk ke perbankan, ibu-ibu mau ngambil misalnya Rp1 miliar sudah terbiasa disiplin, mau ngambil Rp10 miliar sudah terbiasa semangat kerja dan disiplin yang baik. Itu akan dilihat,” terangnya.

Selanjutnya, presiden mengapresiasi produk-produk usaha yang sangat bersaing di Kota Tangerang Selatan. Ia mengingatkan bahwa harga yang bersaing, kualitas yang baik, dan pengiriman yang cepat juga sangat berpengaruh bagi peningkatan penjualan suatu produk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan kepada Warga Bekasi

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x