5 Cara Menghindari Penipuan Affiliate, Awas Jangan Sampai Terjerat!

- 2 Oktober 2023, 11:14 WIB
Ilustrasi - Penipuan
Ilustrasi - Penipuan /dok.PRMN/Jurnal Soreang/

BOLTIM NEWS - Adanya penipuan, terkadang tidak dapat dihindari. Apalagi jika pengetahuan yang dimiliki seputar dunia affiliate terbatas. Besar kemungkinan untuk terkena penipuan affiliate.

Tetapi, jangan sampai hal buruk ini terjadi di kehidupan kamu. Apalagi tindakan ini bisa merugikan masyarakat dan bisa memberi dampak negatif pada dunia bisnis. Karena itu sebaiknya dihindari.

Biasanya, penipu akan melakukan apa saja untuk bisa menjerat korbannya. Termasuk melalui dunia digital, itulah alasannya harus tetap waspada.

Ini dia beberapa cara yang direkomendasikan saat memilih program afiliasi yang terpercaya di bawah ini.

  1. Baca Riwayat Perusahaan

Cara yang pertama adalah dengan mengecek dahulu perusaahaan di situs resmi. Biasanya, perusaahan yang baik akan meneydiakan data lengkap, seperti data statistik terkait seperti apa perkembangan program afiliasi mereka.

Termasuk jumlah revenue yang didapat dari program afiliasi dalam periode tertentu. Kemudian, bisa juga dengan mencari sumber di luar perusahaan, seperti lewat internet.

Misalnya dari artikel, berita, atau sumber lain yang biasanya menjelaskan tentang review perusahaan tersebut, khususnya orang yang bekerja di afiliasi.

Penting juga untuk memperhatikan sudah berapa lama perusahaan itu berdiri.

  1. Review Syarat & Ketentuan Program Afiliasi

Kemudian yang tak kalah penting adalah untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari program afiliasi sebelum mendaftarkan diri jadi anggota.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x