Langkah maju Pemprov NTB Hadirkan Mall di Malaysia

- 3 September 2023, 17:18 WIB
Wakil Gubernur NTB,Sitti Rohmi Djalillah (tengah) didampingi Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah meluncurkan situs jual beli online NTB Mall di Malaysia
Wakil Gubernur NTB,Sitti Rohmi Djalillah (tengah) didampingi Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah meluncurkan situs jual beli online NTB Mall di Malaysia /ANTARA/Pemprov NTB

Boltim News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadirkan Mall online di Malaysia. Mall ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen dalam upaya memajukan dan memfasilitasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah mengatakan kehadiran NTB Mall di negeri jiran Malaysia merupakan komitmen Pemprov NTB memajukan dan memfasilitasi UMKM.

"NTB Mall adalah wujud hajat kami dalam menaikkan kelas produk UMKM lokal, tidak hanya di NTB atau Indonesia namun juga harus dikenal di seluruh dunia," ujarnya yang dilansir dari Antara, Minggu (3/9/2023).

Rohmi mengatakan bahwa semua produk di NTB Mall adalah karya atau produksi asli dari para pelaku UMKM binaan Pemprov NTB seperti tenun, mutiara yang selanjutnya perlu layak mendapatkan pasar hingga ke seluruh dunia, termasuk Malaysia.

Karena itu, dia berharap kerjasama kedua negara dalam bidang perdagangan ini dapat mempererat hubungan kedua negara.

"Mudah mudahan hadirnya NTB Mall semakin mendekatkan NTB dengan Malaysia, apalagi Lombok - Malaysia sudah ada penerbangan langsung 2 kali sehari maka semakin mudah," katanya.

Sementara CEO Encorp Bhd, Hazurin mengapresiasi komitmen Pemprov NTB dalam mempromosikan produk NTB di luar negeri. Ia menilai Pemprov NTB cerdas memanfaatkan peluang dan cepat dalam bertindak.

"Kehadiran NTB Mall di Malaysia merupakan yang pertama," ujarnya.

Sementara CEO NTB Mall, Indah Purwanti mengatakan dalam peluncuran ini pihaknya melibatkan 150 UMKM lokal dengan berbagai produk unggulan serta turunannya seperti tenun, ketak, hingga kuliner.

"Ini langkah kita untuk go global produk lokal NTB, apalagi teste kita sama melayu. Insya Allah prospek ke depan kita bagus," ujarnya.***

 

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x