Berkah Lebaran Ketupat, Bupati Sachrul Bawa Kabar Baik untuk Warga Desa Kayumoyondi, Ini Kabar Baiknya!

- 23 April 2024, 15:38 WIB
Bupati SSM melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Tutuyan di lebarann ketupat
Bupati SSM melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Tutuyan di lebarann ketupat /Dok: Kominfo Boltim/

BOLTIM NEWS – Perayaan halal bihala atau lebaran ketupat di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Senin (22/4/2024) membawa berkah bagi seluruh warga Kayumoyondi, khususnya warga Kecamatan Tutuyan.

Pasalnya, saat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM) menyambangi desa ini, kedatangannya tidak hanya untuk bersilaturahmi tetapi juga membawa kabar baik.

Kabar baik tersebut adalah rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk memperlebar dua jembatan di Desa Kayumoyondi dan Desa Tombolikat, sekaligus melakukan normalisasi sungai di dua desa tersebut.

Langkah ini diambil oleh Pemkab Boltim untuk mengatasi masalah banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

“Perlu saya sampaikan bahwa tahun ini ada anggaran yang turun dari kementerian untuk pelebaran jembatan sekaligus pembangunan tanggul dan normalisasi sungai di Desa Kayumoyondi dan Desa Tombolikat,” kata Bupati yang disampaikan langsung oleh Asisten II Pemkab Boltim, Haris Sumanta, di hadapan warga Kayumoyondi saat perayaan lebaran ketupat.

Pria yang akrab disapa Ai ini mengatakan bahwa anggaran untuk pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Pembangunan tanggul dan normalisasi sungai sebesar Rp1,2 miliar bersumber dari APBD. Untuk pelebaran dua buah jembatan sebesar Rp3 miliar lebih dari APBN. Pengerjaan proyek ini akan dimulai bulan Mei mendatang,” terangnya.

“Selain itu, ada juga pemeliharaan ruas jalan Buyat-Molobog sampai Matabulu, dananya juga berasal dari APBN,” tambahnya.

Ai menjelaskan, bahwa pembangunan ini dilakukan sebagai komitmen Bupati terhadap masyarakat untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Boltim.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah