Lebaran Ketupat di Buyat Penuh Makna Mendalam, Begini Cara Bupati SSM Menghormati Orang Lebih Tua

- 22 April 2024, 10:12 WIB
Bupati SSM menyalami seorang ibu berusia 104 tahun di lebaran ketupat Desa Buyat Bersatu
Bupati SSM menyalami seorang ibu berusia 104 tahun di lebaran ketupat Desa Buyat Bersatu /Dok: Boltim News/

BOLTIM NEWS – Hari Lebaran Ketupat di Desa Buyat Bersatu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, pada Minggu 21 April 2024, menjadi momen yang istimewa bagi warga Buyat.

Mereka tidak hanya merayakan tradisi lebaran dengan penuh kehangatan, tetapi juga menyambut kedatangan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) dengan doa dan harapan yang tulus.

Kedatangan Bupati SSM di tengah-tengah warga Buyat menjadi simbol kebersamaan dan kerukunan yang kental. Warga Buyat menyambutnya dengan kehangatan dan keceriaan, melihatnya bukan hanya sebagai pemimpin daerah tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli dan mendukung kemajuan daerah.

Baca Juga: Calon Ketua DPRD Boltim Bersama Bupati SSM Silaturahmi dengan Warga Buyat Bersatu di Lebaran Ketupat

Mereka mengucapkan doa dan harapan terbaik untuk Bupati SSM serta seluruh jajaran pemerintahan, berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Salah satu hal yang menarik dalam perayaan Lebaran Ketupat ini adalah tradisi penghormatan terhadap orang lebih tua. Bupati SSM dengan tulus menunjukkan penghargaannya dengan cara yang sangat mengharukan.

Dalam budaya lokal, menghormati orang lebih tua adalah nilai yang sangat dijunjung tinggi. Bupati SSM memberikan salaman dan menunduk mencium tangan kepada para sesepuh dan orang lebih tua, menggambarkan rasa hormat yang mendalam.

Baca Juga: Bupati Sachrul dan Istri Disambut dengan Kehormatan dalam Perayaan Lebaran Ketupat di Kotabunan dan Bulawan

Gestur tersebut tidak hanya menunjukkan nilai-nilai kearifan lokal tetapi juga menjadi contoh bagi generasi muda tentang pentingnya memelihara adat dan tradisi.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah