Lawan Lazio, Gol Arkadiusz Milik Memastikan Langkah Juventus Melenggag ke Final Coppa Italia

- 24 April 2024, 11:19 WIB
Gol dari Arkadiusz Milik memastikan Juventus unggul agregat 3-2 dan memastikan lolos ke Final Coppa Italia
Gol dari Arkadiusz Milik memastikan Juventus unggul agregat 3-2 dan memastikan lolos ke Final Coppa Italia /Dok: Fanpage/Juventus/

BOLTIM NEWS – Juventus dipastikan lolos ke final Copa Italia 2023/24 meski kalah 2-3 oleh Lazio dalam laga semifinal leg kedua di Studio Olimpico pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua berhak melaju ke partai puncak dengan agregat 3-2 setelah menang leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Allianz pada 3 April lalu.

Di leg kedua, Lazio sempat unggul dua gol berkat brace yang diciptakan Taty Castellanos sebelum gol dari Arkadiusz Milik memastikan Juventus unggul agregat 3-2, demikian yang dikutip dari laman resmi Legaseriea.

Lazio membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Luis Alberton, Valentin Castellanos menanduk bola usai lompatannya mengungguli Alex Sandro untuk menjebol gawang Juventus. Skor menjadi 1-0.

Lazio nyaris mencetak gol keduanya lewat Castellanos yang menerima bola terobosan dari Luis Alberto. Namun, penjaga gawang Mattia Perin masih bisa memblok bola.

Tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-49. Menerima operan dari Luis Alberton, Castellanos kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Juventus. Kedudukan menjadi 2-0.

Juventus baru bisa membalas di penghujung pertandingan atau menit ke-83. Pemain pengganti, Arkadiusz Milik menjadi pahlawan lolosnya Juventus berkat golnya.

Milik menuntaskan umpan Timothy Weah di tiang jauh untuk membawa Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol ini sekaligus memberi Juventus keunggulan 3-2 secara agregat.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Juventus dinyatakan lolos ke final.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah