Arsenal Pimpin Klasemen Usai Berpesta Gol ke Gawang Chelsea

- 24 April 2024, 10:47 WIB
Arsip - Duel Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir 2-2 Sabtu (21/10/23)
Arsip - Duel Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir 2-2 Sabtu (21/10/23) /Foto:IG/chelseafc/

BOLTIM NEWS – Arsenal kokoh di puncak klasemen seusai berpesta lima gol ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, Ben White dan Kai Havertz, demikian catatan Premier League.

Kini Arsenal menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan, berjarak tiga poin dari Liverpool di tempat kedua dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Sementara itu, Chelsea gagal mendekati zona Eropa klasemen sementara Liga Inggris setelah masih tertahan di posisi sembilan dengan 47 poin dari 32 laga.

Secara statistik Arsenal tampil menyerang pada pertandingan ini dengan total melepaskan 27 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan gol cepat ketika laga baru berjalan empat menit.

Berawal dari umpan yang diciptakan oleh Declan Rice, bola dapat diterima Leandro Trossard yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri dan mengoyak jala gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol cepat tercipta, Arsenal semakin bersemangat menambah keunggulan, di sisi lain Chelsea juga sesekali melancarkan serangan, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan Rice yang masih dapat diamankan kiper Chelsea Djordje Petrovic.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah