Kontroversi Wasit Nasrullo Bikin Timnas Indonesia U-23 Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembuka Piala Asia

- 16 April 2024, 08:10 WIB
Timnas Indonesia takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar di laga pembuka piala Asia U23 karena kontroveri wasit
Timnas Indonesia takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar di laga pembuka piala Asia U23 karena kontroveri wasit /Instagram @afcasiancup/

BOLTIM NEWS – Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dalam pertandingan pertamanya di Grup A Piala Asia U-23 2024. Bertanding melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada Senin malam (15/4/2024), Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2.

Pertandingan tersebut tidak berlangsung mudah bagi Timnas Indonesia, terutama dengan beberapa keputusan kontroversial yang diambil wasit Nasrullo Kabirov.

Dua gol Qatar tercipta dari situasi bola mati, di mana gol pertama melalui penalti yang dieksekusi oleh Khaled Ali Binsabaa pada menit ke-44, sedangkan gol kedua dicetak oleh Ahmed Alrawi melalui tendangan bebas pada menit ke-54.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Asia: Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0

Meskipun Qatar berhasil menguasai permainan pada sepuluh menit pertama, Timnas Indonesia juga memberikan ancaman melalui skema lemparan panjang dan sundulan yang diantisipasi dengan baik oleh kiper Qatar. Rafael Struick bahkan hampir mencetak gol, namun sepakannya mengenai tiang gawang.

Sayangnya, gol pertama bagi Qatar terjadi menjelang turun minum setelah wasit VAR memutuskan bahwa benturan antara pemain Indonesia dengan pemain Qatar di dalam kotak penalti merupakan pelanggaran yang berujung pada penalti bagi Qatar.

Babak kedua menjadi pahit bagi Indonesia setelah Ivar Jenner harus dikeluarkan dari lapangan akibat menerima kartu kuning kedua, sehingga Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain.

Meskipun mencoba mempertahankan pertahanan yang lebih kuat, Indonesia tidak mampu menghentikan tendangan bebas yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ahmed Alrawi.

 Baca Juga: Liga 1: Persita Bermain Imbang 3-3 kontra Persib, PSS Sleman Gilas Arema FC 4-1, Persikabo Bangkit!

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah