Piala Asia: Iran Kalahkan Hong Kong 1-0 dan Pastikan diri Lolos Ke-16 Besar

- 20 Januari 2024, 18:20 WIB
Punggawa Timnas Iran sedang melakukan pose foto squad keseblasan di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Qatar, Sabtu (20/01/2024).
Punggawa Timnas Iran sedang melakukan pose foto squad keseblasan di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Qatar, Sabtu (20/01/2024). /BOLTIM NEWS /

BOLTIM NEWS - Timnas Iran memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Hong Kong 1-0 pada pertandingan Grup C di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Qatar, Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan gol kemenangan satu-satunya hadir berkat sumbangsih pemain sayap Mehdi Ghayedi, demikian catatan AFC.

Hasil ini membuat Iran menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Hong Kong berada di peringkat empat tanpa poin.

Meski belum menorehkan poin, Hong Kong masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya jika dapat mengalahkan Palestina di pertandingan terakhir fase grup.

Baca Juga: Indonesia Naik Ranking FIFA Usai Menang Kontra Vietnam di Piala Asia, Ini Peringkat FIFA untuk Indonesia

Secara statistik Iran mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola dan melepaskan total 10 tendangan yang dua diantaranya tepat sasaran.

Peluang pertama dalam pertandingan ini jatuh ke tangan Hong Kong ketika Matt Orr memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan mengirimkan tendangan kaki kiri yang dapat diselamatkan oleh kiper Alireza Beiranvand.

Tim Asia Timur itu kembali memiliki peluang pada menit ke-17 ketika umpan Roozbeh Cheshmi yang salah sasaran membuat bola mengarah ke Everton Camargo yang mengecoh Beiranvand, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tim Melli menunggu hingga menit ke-23 untuk mendapatkan peluang emas, namun upaya mereka ketika Ramin Rezaeian maju dari sisi kanan dan memberikan umpan silang ke tiang jauh untuk Shahriyar Moghanlou yang sundulannya masih membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah