Piala Asia: Iran Menang Telak 4-1 atas Palestina

- 15 Januari 2024, 12:08 WIB
arsip foto - pembukaan piala asia 2023 di Lusail Stadium, Qatar, Jumat (12/01/2024).
arsip foto - pembukaan piala asia 2023 di Lusail Stadium, Qatar, Jumat (12/01/2024). /ANTARA FOTO

BOLTIM NEWS – Timnas Iran menang telak 4-1 atas Palestina pada Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin dini (15/1/2024) hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Iran hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun, sementara Palestina sempat memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam, demikian catatan AFC.

Hasil ini membuat Iran untuk menempati posisi pertama Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina menempati posisi juru kunci tanpa poin.

Baca Juga: Victor Osimhen Selamatkan Nigeria dari Kekalahan saat Lawan Equatorial Guinea pada Laga Pembuka Grup A

Secara statistik Iran mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Iran langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Mehdi Ghayedi, bola dapat diterima Saman Ghoddos yang memberikan umpan kepada Ansarifard dan selanjutnya membobol gawang Palestina sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Ghoddos kembali memberikan assist pada pertandingan ini setelah tendangan bebasnya dapat diterima oleh Shojae Khalilzadeh yang menciptakan gol kedua untuk Iran sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 12.

Iran hampir menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Mehdi Taremi hampir menerima umpan Alireza Jahanbakhsh, akan tetapi peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Palestina Rami Hamadeh.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah