Blusukan di Pasar Sekadau Kalbar, Jokowi: Harga Naik tapi Enggak Banyak

- 21 Maret 2024, 19:27 WIB
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 21 Maret 2024.
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 21 Maret 2024. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

BOLTIM NEWS - Dalam rangka bulan Ramadan dan persiapan Lebaran, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan ke Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis 21 Maret 2024.

Kunjungan tersebut untuk memantau langsung stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok. Presiden mencatat bahwa meskipun terdapat kenaikan pada beberapa bahan pokok, namun situasi harga di pasar masih dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Tanggapi Keluhan Akses Modal KUR, Jokowi Dorong Masyarakat Manfaatkan Ragam Skema Pembiayaan

“Ini masuk ke bulan Ramadan, akan masuk ke Lebaran jadi harga-harga memang ada 1, 2, 3 yang naik tapi saya lihat enggak banyak,” ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Kepala Negara juga mengatakan bahwa harga beras di Pasar Sungai Ringin berada pada tingkat yang wajar, dengan beras medium berada di harga Rp13.000 dan beras SPHP Rp10.800. Sementara itu, harga bawang merah dan putih juga terpantau stabil.

“Saya kira juga sama seperti yang ada di Jawa,” ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Lebih lanjut terkait harga telur, presiden mengatakan bahwa harga telur di Kabupaten Sekadau lebih tinggi dibandingkan dengan di Pulau Jawa. Hal tersebut dikarenakan faktor ongkos transportasi.

“Yang naiknya dibanding Jawa agak tinggi telur, itu saja,” tutur presiden.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x