Kunjungi Salatiga, Jokowi: Hari Ini Bantuan Pangan Kita Berikan

- 22 Januari 2024, 12:23 WIB
Presiden Jokowi saat mengunjungi Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024.
Presiden Jokowi saat mengunjungi Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024. /Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

BOLTIM NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), didampingi Iriana Joko Widodo berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024.

Kunjungan di area itu untuk memastikan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Iriana Lakukan Kunker ke Jawa Tengah

“Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita berikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo?” tanya presiden kepada para penerima manfaat yang hadir.

Kepala Negara mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan hingga bulan Maret 2024. Namun, bantuan serupa akan terus diupayakan pemerintah untuk dilanjutkan hingga bulan Juni mendatang sesuai dengan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kita berdoa bersama semoga APBN kita kuat sehingga bisa terus dilakukan,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ririn, salah seorang masyarakat yang sehari-hari berjualan kue mengaku sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. Meski baru pertama kali mendapatkan, ia mengatakan bahwa bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya bersyukur senang banget diberi bantuan sama Pak Jokowi, karena mengingat sekarang harga beras tinggi jadi sangat membantu untuk anak-anak saya,” ucapnya.

Nada serupa juga dilontarkan Juaeni, seorang petani. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x