PermataBank Perkuat Kerja Sama Dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

- 28 Desember 2023, 01:04 WIB
Dok: LPEI dan Permata Bank
Dok: LPEI dan Permata Bank /

BOLTIM NEWS – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) memperkuat kerja sama strategis dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pada 6 Desember 2023 di Jakarta. Kerja sama ini mencakup penjaminan kredit dan pembiayaan bersama (Co Financing).

Turut hadir menandatangani kerja sama ini adalah Direktur Utama PermataBank, Meliza M Rusli serta Direktur PermataBank, Herwin Bustaman sebagai perwakilan PermataBank dan Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U Norhadi, Direktur Pelaksana Hubungan Kelembagaan LPEI, Chesna F Anwar sebagai perwakilan LPEI dan disaksikan oleh Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso beserta jajaran manajemen PermataBank dan LPEI.

Adapun kerja sama ini bersifat mutualisme yang ditujukan kepada eksportir di Indonesia dalam meningkatkan kualitas kredit.

LPEI dan Permata Bank
LPEI dan Permata Bank

Dalam sambutannya, Meliza M Rusli sebagai Direktur Utama PermataBank mengatakan, kelanjutan kerja sama ini merupakan komitmen untuk senantiasa memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan nasabah melalui ekosistem mitra PermataBank.

“Kami juga mengapresiasi kepercayaan LPEI yang telah menjadikan PermataBank mitra jangka panjang untuk bersama ikut serta membangun perekonomian Indonesia terutama dalam ranah ekspor, ” kata Meliza. 

Ia mengatakan, sejak tahun 2019, PermataBank telah menjalin kerja sama dengan LPEI untuk pemberian Penjaminan Kredit atas fasilitas pinjaman Debitur di PermataBank.

“Melalui Pembiayaan Ekspor Nasional, LPEI bertujuan untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia dan meningkatkan daya saing pelaku bisnis serta menunjang kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional, “ tarangnya.

Sementara, Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso menjelaskan, kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dan kemudahan akses bagi para pelaku ekspor Indonesia dalam memanfaatkan fasilitas ekspor yang disediakan.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah