Produk unggalan ini Jadi Primadona di Pameran Discovery North Sulawesi Hotel Borobudur Jakarta

- 18 September 2023, 11:14 WIB
Halua Afifa produk unggal Boltim
Halua Afifa produk unggal Boltim /dok/kominfo boltim

BOLTIM NEWS – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turut andil dalam kegiatan Pameran Discovery North Sulawesi yang di gelar sejak 1 sampai 30 September 2023, di Hotel Borobudur Jakarta.

Kegiatan menyambut hari ulag tahun (HUT) ke-59 Sulawesi Utara, Kabupaten Boltim menampilkan sejumlah produk unggalan, diantaranya wisata alam, batik, kopi dan sejumlah produk unggulan lainnya.

Menariknya, dalam pamaran tersebut ada salah produk yang menarik perhatian pengunjung. Produk tersebut adalah Halua Afifa.  

Halua Afifa adalah merupakan cemilan khas dari Bolaang Mongondow Timur yang paling banyak di minati para pengunjung Pameran Discovery North Sulawesi.

“Dari semua prodak UMKM asal Boltim, Halua yang paling banyak diminati oleh para pengunjung pameran, “ kata ASN Pemprov Sulut, Noldi yang bertanggung jawab di Stand prodak UMKM.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Boltim Haslinda Kadengkang mengatakan, halua adalah paduan kacang tanah yang sudah di sangrai yang dipadukan dengan gula merah (gula aren) dan di potong potong berbentuk persegi. 

Lewat pameran ini, ia berkomitmen untuk mempromosikan seluruh hasil UMKM yang ada di Kabupaten Boltim.

“Kami berkomitmen untuk selalu mempromosikan prodak UMKM khas Boltim disetiap pergelaran pameran maupun pada bazar – bazar ditingkat nasional, “ kada Haslinda.***

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x