UMKM Sulbar Bikin Terobosan Hingga Tembus Pasaran Australia

- 2 Juli 2023, 10:34 WIB
Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrullah, bersama pelaku UMKM Provinsi Sulbar yang akan melakukan ekspor ikan ke Australia
Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrullah, bersama pelaku UMKM Provinsi Sulbar yang akan melakukan ekspor ikan ke Australia /Foto: ANTARA/M Faisal Hanapi

BN, Pikiran Rakyat – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan terobosan hingga menembus pasaran negara Australia.

UMKM dengan nama Syakila yang berada di Kabupaten Majene ini melakukan ekspor ikan ke Australia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat negara itu.

Pemerintah Sulbar pun mengaku bangga dengan adanya ekspor abon ikan dari Sulbar ke Australia.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, apa yang dilakukan UMKM Syakila di Majene adalah prestasi membanggakan.

"Pemerintah akan membantu perizinan dan memfasilitasi dokumen yang dibutuhkan melakukan ekspor abon ikan tersebut," kata Zuldan, yang dilansir dari Antara, Sabtu (1/7/2023).

 Baca Juga: Dorong UMKM Jadi Ekosistem Industri Sepak Bola, Erick Sebut Bisa Capai 7 Triliun

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar akan berupaya mendukung serta memenuhi kebutuhan peralatan serta pembinaan agar terus dapat memajukan usahanya.

"Pemerintah Sulbar memberikan dukungan bagi UMKM yang akan melakukan ekspor abon ikan ke negara Australia," kata penjabat Gubernur.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x