Head to Head dengan PDIP, Koalisi Besar Bakal Terjadi di Pilkada Kota Kotamobagu

- 25 Mei 2024, 16:00 WIB
Koalisi besar bakal terjadi untuk melawan PDIP di Pilkada Kota Kotamobagu
Koalisi besar bakal terjadi untuk melawan PDIP di Pilkada Kota Kotamobagu /

BOLTIM NEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabarnya telah menjalin komunikasi dengan Partai Hanura untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Kotamobagu.

Meski kabar ini masih sebatas rumor, dua partai ini dikabarkan akan mengusung pasangan calon Nayodo Koerniawan dan Sri Tanti Angkara (STA).

Rumor pasangan Nayodo-STA ini diperkuat dengan dukungan resmi dari Partai Hanura untuk STA, serta dengan Nayodo yang tinggal menunggu SK dari DPP PDIP.

Namun, PDIP dan Hanura akan menghadapi tantangan serius dari sebuah koalisi besar.

Baca Juga: Partai NasDem Siap Bertarung di Pilkada Kotamobagu, Figur Kuat ini Didorong Maju

Koalisi besar yang dimaksud adalah Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang sebelumnya berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

KIM yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, dan PAN, serta mendapat dukungan dari PKB dan Nasdem, siap memberikan perlawanan sengit terhadap dominasi PDIP di Kota Kotamobagu.

Koalisi ini juga telah menetapkan dokter Weny Gaib sebagai bakal calon wali kota. Weny juga telah mendapat restu dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L).

Sementara calon wakil yang akan dipasangkan dengan Weny Gaib akan terungkap setelah hasil survei yang sedang dilakukan oleh partai-partai koalisi tersebut.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah