Menpora Tidak Ingin Timnas Indonesia Dicurangi Lagi Wasit dalam Piala AFF 2024

- 22 Mei 2024, 06:45 WIB
Menpora, Dito Ariotedjo, memberikan keterangan pers di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta
Menpora, Dito Ariotedjo, memberikan keterangan pers di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta /Foto: Humas Setkab/Agung/

BOLTIM NEWS – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghuni Grup B di Piala AFF 2024 bersama dengan Vietnam, Filipina dan Myanmar. Dalam menghadapi laga ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo berharap Garuda Muda tak dicurangi lagi oleh wasit dalam Piala AFF 2024.

"Indonesia udah beberapa kali melalui PSSI mengirimkan protes ya, terkait dengan wasit. Yang penting nanti di AFF selanjutnya, ini wasitnya terjaga dan saya rasa sih kayaknya wasit juga udah trauma ya kalau mengerjai Indonesia karena langsung diserang warganet," kata Dito kepada pewarta di Jakarta pada Selasa (21/5/2024).

"Kita kawal sama-sama. Saya rasa dari PSSI sejak kemarin, saya lihat bagaimana diplomasi PSSI ke FIFA maupun AFC dan AFF itu sangat baik, dan ini kita lihat nanti,  semoga tetap pertandingannya fair dan juga konsistensi pemainnya tetap sama. Saya rasa tetap seru dan baik hasilnya," tambah Dito.

Dito optimistis tim asuhan Shin Tae-yong mengatasi Vietnam usai hasil positif pada pertemuan kedua tim dalam Piala Asia 2023.

"​​​​​​Kita tidak mau memberi tekanan, tapi saya yakin dengan kemarin pengalaman di AFC (Piala Asia) dan menang tidak hanya lawan Vietnam, bahkan Korsel pun menang. Saya rasa pemain-pemain kita ini sudah memiliki pengalaman dan juga cara untuk menghadapi para pemain. Jadi saya optimis," ujar Dito.

Diketahui, Piala AFF 2024 akan digelar dari 23 November sampai 21 Desember tahun ini. Edisi tahun ini juga menjadi turnamen pertama dalam nama baru Kejuaraan ASEAN (ASEAN Championship).

***

Editor: Faruk Langaru

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah