Jangan Khawatir Sakit Ketika Mudik. Kemenkes Siapkan Fasilitas Layanan Kesehatan

- 1 April 2023, 21:06 WIB
Ilustrasi layanan kesehatan
Ilustrasi layanan kesehatan /Foto: Pixabay

Boltim News, Pikiran Rakyat – Cuti Lebaran hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah telah diubah pemerintah, dari yang sebelumnya 21-26 April 2023 diubah menjadi 19-25 April 2023.

Alasan dilakukan perubahan cuti atau libur ini dikarenakan adanya persiapan arus mudik yang padat, sehingga pemerintah kembali merevisi jadwal libur tersebut. 

Meski demikian, lonjakan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah diprediksi bakal terjadi dikisaran tanggal 15 April 2023. Kondisi kepadatan seperti itu memang sudah biasanya terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Senegal Dilaporkan Kena Wabah Flu Burung. Ini Kata WOAH

Biasanya ketika melakukan perjalanan, para pemudik telah mempersiapkan matang-matang kondisi perjalanan mereka menujuh ke kampung halaman. Meskipun begitu, tetap saja bakal terjadi halangan ketika sedang dalam perjalanan, salah satunya halangan sakit.

Jangan khawatir?. Mengantisipasi kondisi tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan bagi pemudik. 

Baca Juga: Senegal Dilaporkan Kena Wabah Flu Burung. Ini Kata WOAH  

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi memastikan bahwa semua fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit telah dipersiapkan untuk mengawal kegiatan mudik tahun 2023 berjalan dengan sehat dan aman.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags



Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x