MenpanRB Setujui Kebutuhan Praja IPDN. Sebanyak ini Kuotanya

- 31 Maret 2023, 13:05 WIB
PRAJA IPDN
PRAJA IPDN /Foto: Website IPDN

Boltim News, Pikiran Rakyat – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menyetujui kebutuhan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekolah kedinasan dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri itu membuka 534 kebutuhan untuk tahun anggaran 2023. Persetujuan tersebut tertuang dalam surat Nomor: B/675/M.SM.01.00/2023 yang ditandatangani oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Meski telah disetujui oleh Kemenpan RB, namun kuota 534 dinilai berbeda jauh dengan kuota tahun lalu yang mencapai 1.164. Belum tahu pasti apa penyebab pengurangan kuota Praja IPND tahun ini, namun masih perlu bersyukur karena pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk sekolah kedinasan seperti IPDN.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Mulai Buka Pendaftaran CPNS. MenpaRB Minta Masyarakat Persiapkan Diri

Dilansir dari laman website Kemenpan RB, dimana Menpan RB Abdullah Azwar Anas telah menyetujui kebutuhan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Sekolah kedinasan dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri itu membuka 534 kebutuhan untuk tahun anggaran 2023.

Sebelumnya sudah disetujui 4.138 kebutuhan dari 7 instansi penyelenggara sekolah kedinasan, sehingga total penerimaan sekolah kedinasan tahun ini adalah sebanyak 4.672.

Menpan RB mengatakan bahwa pada prinsipnya mereka telah menyetujui  kebutuhan praja sekolah kedinasan dari IPDN. “Tahun anggaran 2023 kebutuhan CPNS di Lingkungan instansi pemerintah sebanyak 534,” jelas Menteri Anas dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Kemenag Tetapkan Besaran Zakat Fithrah. Ini Yang Wajib Dibayar Umat Islam

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Kemenpan RB


Tags



Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x