Suasana Sedih Dirasakan Satgas Damai Cartenz Ketika Memulangkan Jenazah Briptu Agung Azhari ke Manado

- 19 September 2023, 10:26 WIB
Jenazah Briptu Rudi Agung Azhari yang gugur saat kontak tembak dengan KKB diterbangkan hari ini
Jenazah Briptu Rudi Agung Azhari yang gugur saat kontak tembak dengan KKB diterbangkan hari ini /Muhammad Rafiq/Dok. Satgas Humas Ops Damai Cartenz

BOLTIM NEWS – Suasana sedih dirasakan Satgas Damai Cartenz 2023 Papua saat memulangkan jenazah teman mereka Briptu Rudi Agung Azhari yang gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Pegunugan, pada Senin siang kemarin (18/9/2023) WIT.  

Jenazah Briptu Agung diterbangkan menggunakan Smart Air pukul 07.45 WIT dari Oksibil menuju Sentani untuk kemudian terbangkan ke kampung halamannya Manado, Sulawesi Utara.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, mengatakan jenazah Briptu Agung diterbangkan menggunakan Smart Air pukul 07.45 WIT dari Oksibil menuju Sentani.

Setelah itu kata dia, jenazah anggota Brimob itu akan diterbangkan ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara pada hari ini.

"Siang ini jenazah langsung diterbangkan ke Menado untuk dimakamkan di sana," kata Bayu, melansir dari Suara Jayapura, Selasa (19/9/2023).

Diberitakan sebelumnya, dimana personel Brigade Mobile (Brimob) asal Polda Sulawesi Utara, dikabarkan gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (18/9/2023) siang WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan bahwa telah terjadi kontak tembak antara personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2023 dengan KKB yang mengakibatkan satu personel Brimob meninggal dunia.

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal saat aparat keamanan melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon.

Sesaat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon, kata dia tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KKB.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah