Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Wisata Kuliner di Labuan Bajo

- 9 Mei 2023, 19:37 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan pedagang kawasan wisata kuliner Kampung Ujung di Labuan Bajo
Presiden Jokowi berbincang dengan pedagang kawasan wisata kuliner Kampung Ujung di Labuan Bajo /Foto BPMI Setpres/Laily Rachev

Boltimnews, Pikiran Rakyat - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 7 Mei 2023 malam.

Berjalan kaki, Presiden Jokowi menyusuri sepanjang jalan yang dipenuhi kios yang menjual berbagai macam makanan laut, seperti ikan dan kerang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikuti Simulasi Penyambutan Pemimpin ASEAN

Sembari menyapa para penjual yang sedang menjajakan dagangannya. Presiden Jokowi juga memberikan selebek berwarna merah kepada mereka.

Atas kunjungan itu, salah satu pedagang di kawasan tersebut, Nurhayati mengaku senang dengan kehadiran presiden di kiosnya pada malam itu. Ia menceritakan, orang nomor satu di tanah air tersebut menanyakan jenis makanan laut yang dijual olehnya.

 “Udang ini dia (presiden) tanya berapa satu porsi, saya jawab Rp100.000,” ujar Nurhayati dikutip dari lama resmi Setkab, Selasa 9 Mei 2023.

Baca Juga: KTT ASEAN ke-42, Jokowi: Prinsip Indonesia Adalah Kolaborasi dan Kerja Sama

Diberitahukannya, makin hari kiosnya ramai dikunjungi oleh para pembeli, apalagi Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42. Ia pun mengaku bersyukur dengan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x