Tinjau Harga Pangan di Pasar Natar Lampung, Jokowi: Masih Terkendali

- 5 Mei 2023, 19:31 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Natar di Kabupaten Lampung Selatan /Foto BPMI Setpres/Laily

Boltimnews, Pikiran Rakyat - Harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan masih cukup terkendali. Mulai dari harga telur, cabai, bawang merah hingga bawah putih.

Perkataan ini dilontarkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), usai mengunjungi pasar tersebut pada Jumat 5 Mei 2023.

Mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Lampung, Kepala Negara meninjau langsung harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan di area itu.

Presiden Jokowi mengatakan, yang paling penting sekarang ini berkaiatan dengan inflasi, harga barang-barang yang utamanya bahan pangan yang dijual di pasar tersebut.

“Pertama tadi saya cek telur, harganya sangat bagus, bagus sekali, 27, 26 ribu rupiah. Cabai sangat murah, bukan murah, sangat murah, terlalu murah sekali harga cabai itu. Bawang merah juga harganya baik, bawang putih juga baik, 30 ribu,” ujar Jokowi kepada awak media, dikutip dari laman resmi Presiden RI.

Ia pun berharap, pasokan komoditas pangan di Pasar Natar dapat terus terkendali. Hal itu tentunya akan menjadikan harga komoditas pangan menjadi stabil dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Cek Jalan Rusak Yang Viral, Presiden Jokowi Lakukan Kunker ke Lampung

“Ya contoh telur, asal pasokannya cukup, pasokannya melimpah, ya harga pasti turun. Cabai produksinya melimpah, artinya pasokannya melimpah, harganya pasti turun, kuncinya di situ. Jangan sampai pasokannya kurang,” terang presiden.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x