Wamendag Pantau Harga MinyaKita di Pasar Bahu Manado

- 30 April 2023, 17:55 WIB
Minyakita
Minyakita /Foto: ANTARA /Akbar Nugroho Gumay/tom/aa.

BN, Pikiran Rakyat – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) melakukan pemantauan harga minyak kelapa merk Minyakita di pasar Bahu Kota Manado, Minggu (30/4/2023).

Pemantauan ini dilakukan sebagai berkomitmen Kemendag untuk terus menjaga pasokan minyak goreng dengan merk Minyakita di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan menjaga agar masyarakat di Kota Manado dan Sulut pada umumnya merasakan produk Minyakita dengan harga lebih murah," kata Wamendag Jerry Sambuaga, saat mengunjungi Pasar Bahu, Kota Manado, Minggu (30/4/2023) sebagaimana dilasir ANTARA.

Baca Juga: Teken Kontrak Dengan Kemenag, Garuda Siap Terbangkan Jemaah Haji Reguler

Jerry menjelaskan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri untuk menambah pasokan MinyaKita secara nasional, yaitu menjadi 450 ribu ton per bulan dari sebelumnya 300 ribu ton per bulan.

“Kementerian Perdagangan berkomitmen akan terus melakukan pemantauan atas ketersediaan dan kelancaran pasokan Minyakita di tingkat distributor dan agen, “ kata dia.

Baca Juga: CCO Sulut Kuasai Pasar Dunia

Wamendag Jerry juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado beserta jajaran dan pemangku kepentingan lainnya yang telah berhasil menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga bahan pokok.

“Kami akan menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah agar bahan pokok, khususnya Minyakita di distributor, sesuai dengan ketentuan pemerintah," katanya.

Baca Juga: Gedor Ekonomi Masyarakat, Kemenparekraf Gelar “Sinema Keliling” di Kampung: Berikut Film-Film yang Diputar

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x