Panitia Pasar Senggol Kotsel Tingkatkan Pengawasan

- 19 April 2023, 23:36 WIB
Panitia pasar senggol Kotabunan Selatan terus meningkatkan pengawasan
Panitia pasar senggol Kotabunan Selatan terus meningkatkan pengawasan /Foto Gazali Ligawa

Boltimnews, Pikiran Rakyat - Aktivitas pasar senggol di Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dilakukan pengawasan. Para penyuplai yang akan berdagang di area tersebut diminta untuk menghubungi pengurus.

Perkataan ini dilontarkan Koordinator Lapangan (Korlap) Pasar Senggol Kotsel, Ruslan Makalalag. Ia mengatakan, pelaporan ini untuk kelancaran aktivitas.

“Saya sebagai koordinator lapangan pasar senggol Kotabunan Selatan mengimbau peserta yang masuk dapat menghubungi kami, karena kami di kegiatan ini juga ada tujuan-tujuan yang baik untuk diarahkan di pasar senggol ini,” ujar Makalalag, Selasa 18 April 2023.

Ia menegaskan, pasar senggol Kotsel memilki pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) serta Korlap, maka dari itu pedagang maupun pengunjung yang ingin melakukan “gerakan tambahan” di tempat yang telah disediakan panitia diperingatkan untuk berkoordinasi.

“Kenapa harus adanya bentuk panita yang terdiri dari KSB sampai Korlap, karena tujuan kami untuk membantu masyarakat melalui pasar senggol ini. Kita bangkitkan ekonomi yang ada di Boltim, lebih khusus yang ada di Kecamatan Kotabunan,” tegasnya.

Ruslan menuturkan, untuk menjaga aktivitas di pasar senggol tersebut panita menyediakan Pos Pengamanan (Pospam)  dengan melibatkan tripika dari pihak-pihak keamanan. Di antaranya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisan Negara Republik Indonesia (Polri).

“Alhamdulillah sampai hari ini cukup baik, tidak ada persoalan yang lebih nampak. Kami juga membuat Pospam yang ada di depan dengan melibatkan tripika dari pihak-pihak keamanan TNI Polri,” tandasnya.***

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x