Keren ! Begini Penampakan New Agya 2023, Siap Gulingkan Honda Brio

- 10 Maret 2023, 21:17 WIB
New Agya 2023 Debut di Pasar Otomotif Indonesia, Siap Gulingkan Honda Brio
New Agya 2023 Debut di Pasar Otomotif Indonesia, Siap Gulingkan Honda Brio /Foto GR SPORT/Toyota

 Boltim New, Pikiran Rakyat – Tahun 2023 semakin banyak mobil model facelift yang diluncurkan ke industri otomotif tanah air. Salah satunya ialah New Agya yang sudah awal tahun 2023 di Indonesia.

Sebelumnya, Agya dan Ayla merupakan mobil yang berbeda tetapi memiliki bentuk yang cenderung mirip.

Keduanya sempat menguasai pasar kendaraan roda empat pada segmen LCGC saat kemunculannya beberapa tahun lalu. Namun, setelah sekian lama hanya ada sedikit perubahan yang minor pada kedua mobil tersebut dan tidak ada perubahan yang signifikan.

Dari tahun ke tahun, keduanya masih terus menggunakan basis bentuk yang sama. Akhirnya, kini Agya memperkenalkan konsep terbarunya di Malaysia yang juga mengusung basis yang digunakan oleh Daihatsu Ayla.

Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak berikut penjelasan di bawah.

Bodi Agya 2023.

Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3.750 mm, lebar 1.665 mm, serta tinggi 2.460 mm. 

New Agya 2023 ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari sisi eksteriornya. Pada bagian depannya, New Agya 2023 sudah menggunakan lampu LED. Grill-nya pun berbentuk seperti huruf X yang tersusuh rapi.

Bagian bawah depan New Agya 2023 konsep ini juga terdapat lampu LED yang menyambung dari sisi kanan ke sisi kiri. Beralih ke sisi samping, New Agya 2023 konsep ini mengusung desain bodi yang menebal di bagian belakang.

Kaca belakangnya terlihat meruncing, hal ini terlihat seperti memberikan kesan yang sporty pada mobil ini. Jika dilihat dari sisi interiornya, New Agya 2023 konsep ini memakai konsep dashboard yang minimalis dan futuristik.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Portal Pekalongan YouTube Auto DP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x