Jembatan di Ibu Kota Boltim Hasil Perjuangan Bupati Sachrul Mulai Dibangun

- 25 Mei 2024, 10:59 WIB
Pelebaran jembatan di Tutuyan mulai dilakukan oleh pihak pelaksana proyek
Pelebaran jembatan di Tutuyan mulai dilakukan oleh pihak pelaksana proyek /Foto: Istimewa/Billy/

BOLTIM NEWS – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), terus menunjukkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Boltim.

Salah satu bukti nyata dari komitmen ini adalah pelebaran pembangunan dua buah jembatan penghubung di Kecamatan Tutuyan, yang menghubungkan Desa Tutuyan, Desa Tomobolikat, dan Desa Kayumoyondi.

Pembangunan ini merupakan hasil dari perjuangan keras SSM yang berhasil mengamankan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Bupati Boltim Berhasil Datangkan Anggaran Pusat Rp54 Miliar Untuk Pelabuhan Kotabunan

Dua jembatan ini memiliki nilai proyek sebesar Rp3 miliar lebih, yang sepenuhnya didanai dari APBN. Proyek ini bertujuan meningkatkan konektivitas antar desa, mempermudah mobilitas warga, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal di Boltim.

Langkah Bupati SSM dalam memperjuangkan pembangunan infrastruktur ini patut diapresiasi sebagai upaya nyata dalam memberikan kemudahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Boltim.

"Kami apresiasi kerja keras Pak Bupati. Inilah bentuk tanggung jawab seorang pimpinan daerah, disaat yang lain lagi sibuk dengan urusan Pilkada, Pak Bupati sibuk membangun daerah," ungkap warga, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Tiga Nama Ini Trending Jelang Pilkada Sulut, Ada Nama Bupati Boltim

Sebelumnya, Asisten II Pemkab Boltim, Haris Sumanta, mengatakan bahwa selain pelebaran dua jembatan, juga ada pembangunan tanggul dan normalisasi sungai sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari APBD.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah