Respon Pengamat Politik Soal Hasil Survei Pilkada Sulut 

- 24 Mei 2024, 14:45 WIB
Foto ilustrasi Pillada Sulut
Foto ilustrasi Pillada Sulut /

 

BOLTIM NEWS - Pengamat politik dan pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut), Taufik Tumbelaka merespon hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA di Pilkada Sulut. 

Dia pun mengakui bahwa hasil survei ysng dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA itu kredibel dan harus dihormati karena menyajikan data yang jelas dan metodologi yang baik.

"Dalam survei tersebut, para responden dihadapkan pada sejumlah pertanyaan yang mencakup berbagai aspek politik, sehingga dianggap kredibel,” beber Tumbelaka kepada sejumlah wartawan pada Kamis, 23 Mei 2024 (Kemarin). 

Baca Juga: Victor Mailangkay Sambangi Partai Demokrat, Elly Lasut dan NasDem Mesra Jelang Pilkada Sulut

Dia pun mengungkap sejumlah hal menarik dari survei yabg dilakukan oleh lembaga survei di Pilkada Sulut tersebut.

"Pertama, Elly E Lasut (E2L) berhasil memperoleh dukungan signifikan, menandai keberhasilan strategi Partai Demokrat Sulut dalam mengalokasikan suara untuk Pemilu Legislatif sebelumnya," jelasnya. 

Lanjut Tumbelaka, Kedua Christiany E Paruntu (CEP) juga berhasil memperoleh dukungan yang cukup kuat, meskipun memiliki tantangan politik yang berbeda dengan E2L.

Baca Juga: Pilkada Sulut Diprediksi Bakal Diwarnai Tiga Calon, Elly Lasut, Steven Kandouw dan CEP Kandidat Kuat

Dan ketiga, posisi Steven Kandouw juga menarik perhatian, mengingat ia bukanlah seorang Ketua Partai Politik atau Kepala Daerah. 

Halaman:

Editor: Faruk Langaru

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah