KKB Berulah, Empat Rumah Warga Dibakar

- 28 April 2023, 20:25 WIB
Rumah yang dibakar KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (28/4/2023)
Rumah yang dibakar KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (28/4/2023) /Foto: ANTARA/HO-Polda Papua

BN, Pikiran Rakyat – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah, sedikitnya empat rumah warga dikabarkan di bakar oleh kelompok tersebut,  di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat (28/4/2023) pukul 15.28 WIT.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Inspektur Jenderal Polisi, Mathius Fakhiri. Ia menyebutkan, kelompok kriminal bersenjata telah membakar empat rumah warga yang terletak di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kapolda mengatakan, dari laporan yang diterima Polda Papua aksi pembakaran yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata itu terjadi sekitar pukul 15.28 WIT, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena kondisi rumah itu sudah tidak ditinggali atau kosong.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Papua Youth Creative Hub yang Jadi Silicon Valleynya Indonesia Timur

"Memang empat rumah yang dibakar itu sudah tidak ditinggal lagi dan sempat disewa untuk dijadikan mes bagi karyawan PT Unggul," kata Fakhiri, sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Menurut Kapolda, kasus pembakaran rumah warga oleh KKB itu awalnya dilaporkan saksi yang mendengar teriakan mama-mama di dekat honai laki-laki, tempat saksi berada.

Baca Juga: Pemerintah Menargetkan Upacara Peringatan HUT RI Dilaksanakan di IKN

Saksi Abius Kogoya kemudian meminta sanak keluarganya untuk keluar dari honai karena takut api menjalar ke honai-nya.

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah