Dapat Sajian Ilabulo Saat Buka Puasa, Sandiaga Uno Sebut Ia Seperti Bernostalgia

- 27 Maret 2023, 03:43 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi camp kuliner khas Gorontalo
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi camp kuliner khas Gorontalo /Foto: Dok/Kemenparekraf

Boltim News, Pikiran Rakyat – Kuliner menjadi sajian yang wajib dicicipi terutama jika berada di salah satu daerah di Tanah Air, salah satunya di Provinsi Gorontalo.

Wilayah ini dikenal memiliki beragam cita rasa kuliner yang sangat khas dan sangat jarang bisa ditemui di daerah lain.

Kuliner di Kota Serambi Madinah ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Menparekraf Sandiaga Uno, lantaran ia memiliki keturunan atau berdarah Gorontalo dari garis sang Ayah.

Baca Juga: Sektor Ekonomi Bergeliat di Festival Ramadhan Kotamobagu

Kehadirannya di provinsi yang berada di Semenanjung Utara Pulau Sulawesi itu tentu seperti bernostalgia, terlebih saat berkesempatan menyantap kuliner-kuliner andalan pulau tersebut.

“Kuliner di Gorontalo sangat banyak tadi saya beli pia, bageya, dan biasanya saya buka puasa dengan pisang goreng goroho,” kata Menparekraf Sandiaga seusai berbuka puasa di daerah Kabupaten Limboto, Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/3/2023).

Untuk hidangan utama menu buka puasa, Menparekraf Sandiaga merekomendasikan sajian berbahan baku ikan. Lantaran ikan menjadi sumber makanan utama di sana.

“Makananya yang terkenal di sini berbagan baku ikan dengan sambal dabu-dabu, ilabulo, ayam iloni, binte biluhuta, sayur sup ikan ilahe,” katanya.

Baca Juga: Makna Ramadhan. Bersyukur Adalah Salah Satu Sifat Terpuji

Halaman:

Editor: Faruk Langaru


Tags



Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x