Inspirasi di Bawah Langit Malam

- 11 Juni 2024, 20:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Foto: Pexels

BOLTIM NEWS - Malam itu, angin sepoi-sepoi berhembus lembut di kota kecil tempat Rina tinggal. Suara jangkrik dan gemericik air sungai yang mengalir di dekat rumahnya menciptakan suasana yang tenang dan damai. Rina duduk di balkon kamarnya, menatap langit malam yang dipenuhi bintang-bintang. Di tangannya, sebuah buku catatan kosong dan pena, siap menampung setiap inspirasi yang datang.

Sudah beberapa bulan terakhir Rina merasa kehilangan arah. Sebagai seorang penulis, ia mengalami kebuntuan ide yang membuatnya frustrasi. Malam ini, ia berharap langit malam bisa memberinya jawaban.

Baca Juga: Malam dan Secangkir Kopi

Sambil menatap langit, pikirannya melayang ke masa kecilnya. Ia teringat saat-saat bersama kakeknya, yang selalu mengajaknya duduk di bawah langit malam, mengamati bintang-bintang, dan mendengarkan cerita-cerita penuh kebijaksanaan. Kakeknya sering berkata, "Bintang-bintang di langit itu seperti harapan kita, Rina. Meski kadang tak terlihat, mereka selalu ada, bersinar terang di saat yang tepat."

Tiba-tiba, suara ketukan pelan di pintu balkon mengalihkan perhatian Rina. Ternyata itu adalah Tio, adik laki-lakinya yang baru pulang dari perjalanan panjangnya keliling dunia. Tio tersenyum dan duduk di sebelah Rina. "Lama tidak bertemu, Kak," katanya sambil menatap langit.

"Iya, lama sekali," balas Rina, senang melihat adiknya.

Baca Juga: Bayang-bayang Kekuasaan: Pertarungan di Balik Layar Politik

Mereka berbincang tentang banyak hal, dari pengalaman Tio di berbagai negara hingga kenangan masa kecil mereka. Tio menceritakan betapa ia terinspirasi oleh berbagai budaya dan orang-orang yang ditemuinya. "Kak, kamu tahu, perjalanan ini mengajarkanku satu hal penting. Di mana pun kita berada, kita selalu bisa menemukan keindahan dan inspirasi, asalkan kita membuka hati dan pikiran."

Kata-kata Tio menggugah hati Rina. Ia menyadari bahwa selama ini ia terlalu terfokus pada kebuntuan dan lupa membuka diri terhadap keindahan di sekitarnya. Langit malam yang luas, suara alam yang tenang, bahkan percakapan sederhana dengan orang terdekat bisa menjadi sumber inspirasi yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Gazali Ligawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Lentera di Tengah Kegelapan

18 Juni 2024, 19:31 WIB

Jejak di Tengah Hutan

18 Juni 2024, 18:59 WIB

Di Balik Senyum Ayah

18 Juni 2024, 18:44 WIB

Sepasang Sepatu untuk Ayah

13 Juni 2024, 20:14 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah